Kolesterol

Diposting oleh Satrio on Sabtu, 05 Mei 2012


Awas Daging Kambing
Naikkan
Kolesterol



Kolesterol adalah lemak berwarna kekuningan dan berwujud seperti lilin yang diproduksi oleh tubuh kita,terutama di dalam hati (liver). Kolesterol adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh tetapi apabila jumlahnya sangat berlebihan akan sangat membahayakan kerena akan sangat dapat memperbesar resiko terjadinya jantung koroner.
Kadar normal kolesterol total yang diharapkan adalah ≤ 200 mg%. Sedangkan komponen kolesterol lainnya adalah HDL kolesterol ≥ 50 mg%, LDL  kolesterol ≤ 150 mg% dan trigliserid ≤ 150 mg% untuk pemeriksaan ketiga komponen kolesterol tersebut ada baiknya anda melakukan anda melakukannya di laboratorium klinik dengan persiapan puasa selama 10-12 jam sebelum pemeriksaan.
Kandungan asam lemak linoleik atau linoleat dalam daging kambing akan meningkatkan kadar kolesterol bagi penderita kolesterol tinggi. Oleh karena itu, bagi penderita kolesterol tinggi, dianjurkan untuk memperhatikan seberapa banyak daging kesukaanya akan dikonsumsi. Jika dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu yang sehat dalam komposisi gizi yang tepat, maka daging kambing aman untuk disantap.
Semestinya bukan masalah daging kambing atau makanannya yang dipermasalahkan namun bagaimana caranya agar kita tetap bisa membatasi diri dari makanan-makanan yang akan mencetus suatu penyakit dan menahan diri agar penyakit yang sudah diderita tidak kambuh dan bertambah parah. Dengan tetap menjaga komposisi makanan sehat (dengan kandungan serat yang cukup) dan selalu berolahraga secara teratur, maka keshatan kita akan tetap terjaga.
Referensi               : SP. 7 November 2011 : 6

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.